Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Makanan yang Menyebabkan Jerawat

Malesinbangetsih.blogspot.com - Dapat tampil cantik merupakan sesuatu hal yang diinginkan oleh setiap wanita. Tampil dengan wajah bersih tanpa jerawat merupakan idaman bagi para wanita bahkan pria. Saat ini banyak sekali produk kosmetik yang dapat Anda gunakan untuk tetap menjaga kecantikan Anda. Namun penggunaan kosmetik harus menggunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit.

Pada saat penggunaaan kosmetik kerap kali ada masalah gangguan wajah terutama jerawat. Seperti yang kita ketahui jerawat merupakan hal yang begitu mengganggu wajah. Banyak kali penggunaan cream pada wajah untuk mengatasi jerawat, namun justru malah memperparah keadaan. Untuk mengatasi jerawat yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Berikut ini beberapa makanan yang menyebabkan jerawat yang harus Anda hindari.
Makanan yang menyebabkan jerawat perlu dihindari

1. Makanan Berlemak

Makanan yang berlemak bukan hanya membuat tubuh kita menjadi gemuk, namun makanan yang berlemak juga dapat membuat wajah menjadi berjerawat. Menghindari makanan yang berlemak akan membuat Anda terhindar dari kegemukan dan jerawat pada wajah.

2. Cokelat

Cokelat merupakan makanan yang sangat disukai oleh seluruh kalangan karena rasanya yang manis. Cokelat juga menjadi makanan yang identik sebagai tanda untuk mengungkapkan kasih sayang pada hari kasih sayang atau valentine. Namun cokelat juga tanpa kita sadari dapat membuat tumbuhnya jerawat pada wajah karena campuran gula yang banyak.

3. Kafein

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan minuman lainnya dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada wajah Anda. Asupan kafein akan meningkatkan kadar adrenalin dalam tubuh akibatnya tubuh menjadi stress. Terlalu banyak mengonsumsi kafein akan membuat tubuh menjadi stress dan kulit menjadi mudah untuk berjerawat.Oleh karena itu sebaiknya hindari mengonsumsi kafein karena kafein termasuk makanan yang menyebabkan jerawat.

4. Makanan Instan Cepat Saji

Makanan instan dan makanan cepat saji merupakan makanan yang tidak baik bagi kesehatan. Makanan tersebut biasanya hanya enak dilidah dan tenggorokan dan ketika masuk ke lambung susah untuk dicerna oleh tubuh. Sebagai akibatnya susah dicerna akan memunculkan lemak jahat. Lemak Jahat ini dapat menyebabkan wajah mudah berjerawat, bau tubuh tidak sedap dan mudah gemuk bahkan dapat menyebabkan diabetes. Jadi sebaiknya hindari makanan instan dan cepat saji, tak lupa makanan yang diawetkan  harus dihindari.

5. Gorengan

Semua jenis gorengan merupakan makanan yang dapat menyebabkan jerawat. Gorengann mengandung lemak trans akan menyumbat pori-pori kulit sehingga terjadilah infeksi yang menimbulkan jerawat pada kulit.

Meskipun jerawat sekarang sudah dapat diatasi, namun lebih baiknya lagi Anda menghindari timbulnya jerawat pada kulit sejak dini dengan cara tidak mengonsumsi makanan yang sudah diterangkan diatas.

Demikian 5 Makanan yang Menyebabkan Jerawat yang perlu dihindari. Makanlah makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan agar kulit menjadi bersih dan terhindar dari jerawat.

Post a Comment for "Inilah 5 Makanan yang Menyebabkan Jerawat"