Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rugilah Anda Yang Tidak Memanfaatkan Tanaman Ini

Malesinbangetsih.blogspot.com - Siapa yang tidak mengetahui tanaman yang satu ini ''Lidah Buaya'', semuanya pasti sudah mengenali tanaman yang satu ini. Lidah buaya meruapakan salah satu tanaman yanag memiliki khasiat bagi kecantikan kulit maupun kecantikan rambut para ladies. Lidah buaya merupakan tanaman dari keluarga Liliceae, biasa tumbuh di daerah kering. Lidah buaya memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit berdasarkan beberapa hasil penelitian. Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit.
Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit

  • Melindungi Kulit dari Sinar UV A dan UV B
Berdasarkan beberapa hasil study telah membuktikan bahwa lidah buaya dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B matahari. Lidah buaya juga dapat mengobati kulit yang kusam dan kering akibat pancaran sinar matahari. Kandungan antioksidan yang tinggi pada lidah buaya sangat baik untuk mengatasi kulit kusam dan kering akibat pancaran sinar matahari langsung.

  • Mengatasi Jerawat
Lidah buaya dapat bermanfaat untuk menghilangkan mengatasi jerawat karena adanya kandungan auksin dan giberelin yang terdapat dalam lidah buaya. Lidah buaya dapat menghilangkan jerawat dan menyehatkan kulit.

  • Mencegah Penuaan Dini
Lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi diantaranya vitamin C dan E serta beta karoten sehingga tanaman yang satu ini sangat bagus digunakan untuk kecantikan kulit. Vitamin yang ada dalam lidah buaya dapat membantu mengencangkan kulit dan menghindari dehidrasi kulit.

  • Pelembab Alami
Anda yang memiliki kulit kering dan bersisik, mulai sekarang gunakanlah lidah buaya untuk mengatasi hal tersebut. Nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dipercaya dapat menjadi pelembab alami kulit yang dapat mengatasi kulit kering. Anda dapat langsung mengaplikasikan gel lidah buaya ke kulit langsung.

Ya Ladies, itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit. Untuk menggunakan lidah buaya untuk kesehatan kulit cukup mudah caranya yaitu dengan menyiapkan lidah buaya, lalu memotongnya tipis-tipis, dan dan aplikasikan langsung pada kulit sebagai masker. Tapi ingat lidah buaya tidak cocok untuk semua kulit, apabila terjadi iritasi hentikan penggunaan. Sekian, Selamat mencoba !

Post a Comment for "Rugilah Anda Yang Tidak Memanfaatkan Tanaman Ini "