Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Gunung Rinjani Lombok Terbaru

Blogger Reog - Tempat wisata daerah manakah yang anda sukai jika sedang berkunjung di lombok apakah Gunung Rinjani atau obyek wisata lainya memang sungguh maha besar sang pencipta yang telah menciptakan keindahan-keindahan di bumi semesta ini berupa gunung-gunung yang megah nan eksotis untuk dipandang yang bisa menghilangkan kepenatan bagi orang yang ingin menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga maupun bagi anak-anak muda bersama teman-temannya.
Tempat Wisata Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani merupakan salah satu keindahan alam yang berada di Indonesia di luar pulau Jawa yang tepatnya di Pulau Lombok. Disamping tempatnya yang indah, Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi di Indonesia tercinta ini yang ketinggiannya mencapai 3700 meter.
Karena begitu indahnya Gunung Rinjani sampai terkenal dan bahkan termasuk gunung yang paling indah di wilayah Asia. Pemandangannya yang indah tersebut membuat wisata lokal maupun asing dan juga pecinta alam begitu menyukainya untuk berkunjung ke Gunung Rinjani.
Selain keindahan Gunung Rinjani yang menjadikan orang senang mengunjungi Gunung rinjani adalah kepuasan untuk menaklukkan ketinggian Gunung Rinjani bagi para pendaki gunung karena telah menaklukan gunung tertinggi kedua di Indonesia.
Disamping keindahan alam Gunung Rinjani yang begitu eksotis juga terdapat keindahan-keindahan lainnya yang melengkapi keindahan Gunung Rinjani yaitu hewan-hewan langka atau pohon maupun bunga-bunga yang belum tentu ada di tempat lain selain di Gunung Rinjani.
Bayangkan, betapa kayanya alam Gunung Rinjani karena terdapat banyak hewan langka yang ditaksir ada sekitar 100 jenis burung yang berbeda-beda, monyet, landak, rusa dan lain-lainnya. Karena hewan-hewan itu hidup bebas di alam terbuka tanpa terkurung apa pun bisa menjadikan kewaspadaan bagi orang yang mendaki Gunung Rinjani. Seperti ulah monyet yang liar yang mungkin bisa menyerang orang yang mendaki Gunung Rinjani jika orang-orang pendaki itu dikira ancaman bagi monyet-monyet.
Perlu diingat jika anda ingin mendaki Gunung Rinjani persiapkan dulu perlengkapan yang diperlukan jika sudah sampai di Gunung Rinjani. Karena cuaca di Gunung Rinjani sangat dingin, suhunya bisa mencapai 10 derajat celcius dan rata-rata suhunya sekitar 20 derajat celcius.
Dibalik indahnya Gunung Rinjani, terdapat resiko yang lumayan tinggi dalam mencapai puncak Gunung Rinjani. Gunung yang terkenal di Lombok ini telah menelan korban jiwa yang cukup banyak, oleh karena itu anda juga harus berhati-hati ketika melakukan pendakian. Biasanya hal ini terjadi karena cuaca buruk yang tiba-tiba datang, menyebabkan para pendaki kehilangan arah, tersesat, dan pada akhirnya ditemukan tidak bernyawa.

2 comments for "Tempat Wisata Gunung Rinjani Lombok Terbaru"